Xiaomi Redmi 3 Pro Harga Terbaru dan Spesifikasi

Xiaomi Redmi 3 Pro

Xiaomi Redmi 3 Pro dijual dengan harga tidak berbeda jauh dengan Redmi 3 versi biasa, namun memiliki spesifikasi yang lebih bertenaga hingga Xiaomi menambahkan label “Pro” pada hp android yang mereka rilis pada Maret 2016 tersebut.

Adapun kelebihan Xiaomi Redmi 3 Pro dibandingkan versi biasa adalah kapasitas RAM yang lebih besar, storage semakin lapang, sensor fingerprint serta teknologi fast charging yang akan memangkas waktu pengisian ulang baterai.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro

Harga Rp 1.600.000
Rilis Maret 2016
Platform
Chipset Qualcomm Snapdragon 616
CPU Octa-core 1.5 GHz
GPU Adreno 405
RAM 3GB
Storage 32GB (microSD 128GB)
OS Android Lollipop 5.1
Bodi
Dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm (144 gram)
Layar IPS LCD 5 inci (1280 x 720 piksel)
Baterai Li-ion 4.100 mAh
Warna Silver, Gold, Dark Grey
Kamera
Depan 5MP
Belakang 13MP
Video 1080p 30fps
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Konektivitas
SIM Dual-SIM (Micro + Nano)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
NFC No
Port jack audio 3.5 mm
USB microUSB 2.0
Lainnya
Radio FM radio
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Teknologi Fast charging
Cek Harga Hp Xiaomi Terbaru

RAM semakin bertenaga

Meskipun sama-sama menggunakan prosesor octa-core berkecepatan 1.5 GHz dari Snapdragon 616, spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro lebih bertenaga berkat kapasitas RAM 3GB dari Redmi 3 dengan RAM 2GB. Untuk menangani grafis, Xiaomi kembali mempercayakan kepada GPU Adreno 405.

Begitu juga dengan memori internal yang naik dua kali lipat menjadi 32GB. Tidak perlu khawatir bagi yang ingin menebus harga Xiaomi Redmi 3 Pro, karena masih tersedia slot microSD yang bisa ditingkatkan hingga 128GB sebagai penyimpanan eksternal.

Polos, tanpa motif plaid

Xiaomi Redmi 3 Pro

Selain motif plaid yang tidak lagi ada pada Xiaomi Redmi 3 Pro, secara keseluruhan desain dan tampilannya masih sama dengan pendahulunya tersebut. Berukuran 139.3 x 69.6 x 8.5 mm, hp android murah Xiaomi ini hanya memiliki berat 144 gram saja.

Beralih kebagian belakang, maka akan terlihat posisi kamera ditempatkan persis seperti Xiaomi Redmi 3 reguler dengan posisi kamera disudut kiri atas. Perbedaannya, kini di bawah lensa kamera terdapat sensor fingerprint yang didesain cukup besar dengan bentuk membulat.

Pertahankan kamera utama 13MP

Xiaomi Redmi 3 Pro

Pada sektor kamera tidak ada terjadi peningkatan, Xiaomi Redmi 3 Pro masih mengandalkan kamera utama beresolusi 13MP didukung fitur phase detection autofocus juga LED flash yang akan membantu lighting kala memotret dalam kondisi minim cahaya.

Tidak ketinggalan, Xiaomi menyematkan kamera di bagian depan beresolusi 5MP. Untuk urusan berfoto selfie kemampuan kamera tersebut sudah memadai. Dengan banderol harga Xiaomi Redmi 3 Pro di bawah 2 juta, kedua kamera sudah terasa sepadan.

Layar 5 inci masih HD

Xiaomi Redmi 3 Pro

Begitu juga dengan ukuran layar, Xiaomi Redmi 3 Pro datang dengan layar berukuran 5 inci berteknologi IPS LCD dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Sebaiknya pengguna segera melapisi layar dengan pelindung, karena Xiaomi tidak membekali perangkat mereka ini dengan proteksi layar.

Untuk membuat layar tetap menyala seharian, Xiaomi membenamkan baterai berdaya jumbo 4.100 mAh kedalamnya. Ini menjadi salah satu kelebihan dibandingkan produk besutan vendor lain mengingat harga Xiaomi Redmi 3 Pro dijual di bawah 2 juta.

Fingerprint dan fast charging

Xiaomi Redmi 3 Pro

Dua poin yang menjadi nilai jual Xiaomi Redmi 3 Pro meskipun masuk dalam kategori smartphone kelas entry-level adalah fitur fingerprint untuk membuka smartphone dengan cepat serta teknologi fast charging yang akan memangkas waktu pada saat pengisian ulang baterai.

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro

Tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam, Anda telah bisa meminang harga Xiaomi Redmi 3 Pro saat ini ditahun 2018 berada pada kisaran Rp 1.6 juta saja. Selain spesifikasi lebih bertenaga, varian ini juga layak disebut smartphone kekinian berkat sensor pemindai sidik jari yang telah dibawanya.